Jumat, 21 September 2012

1 Blue Tang Fish - Ikan Letter Six / Dori


Sobat penghoby Aquarium, setelah membahas Ikan Nemo kali ini kita akan mengintip Si Dori sahabat Nemo yang ada di film Finding Nemo, yaitu Blue Tang Fish yang disebut juga dengan Ikan Letter Six. Ikan jenis ini merupakan ikan yang cukup populer bagi pecinta akuarium laut. Harap dicatat bahwa ini adalah ikan yang sesuai untuk aquarists menengah, karena sensitif terhadap stres, kualitas air yang buruk, kurangnya stabilitas, dan gizi buruk. Ikan ini ber temprament damai bagi penghuni lainnya, tetapi disaat dia beranjak dewasa akan menjadi sering bertengkar dengan jenis ikan tang atau botana Lainnya..

Blue Tang atau di indonesia biasa di panggil dengan nama Lettersix atau dipanggil juga dengan sebutan Dori adalah ikan yang indah dan merupakan tambahan yang bagus untuk akuarium air laut anda. Salah satu alasan adalah ikan akuarium air laut harus menarik dan aktif. Dengan demikian, Lettersix membutuhkan banyak ruang untuk berenang. Dengan pembudidayaan yang tepat atau tangkapan liar Lettersix seperti ini yang bisa menjadi ikan yang lama tinggal di akuarium laut, tapi aquarists kurang berpengalaman mungkin ingin mempertimbangkan ikan lain yang lebih tepat, untuk aquarist awal seperti salah satu dari betok yang mudah untuk beradaptasi dengan aquarium baru. Ditemukan di Indo-Pasifik dari Afrika Timur ke Kiribati, dan dari utara ke selatan Jepang, Lettersix adalah ikan karang yang mendiami kedalaman hingga 40 meter. Ikan ini lebih menyukai arus deras pada terumbu ke arah laut di mana bentuk-bentuk rumput yang melayang-layang di atas koloni karang (terutama Pocillopora eydouxi). Spesies ini harus disimpan dalam akuarium, cukup besar didirikan dengan banyak batu hidup dan banyak air terbuka untuk berenang. Sebagai seorang remaja, ikan ini akan lebih memilih untuk berenang, Tapi karena dewasa, Lettersix akan mulai bertengkar dengan ikan lain dari spesies yang sama. Kecuali akuarium sangat besar.

Makanan
Banyak aquarists membeli Lettersix yang didasarkan pada asumsi bahwa, seperti banyak sepupu nya yaitu botana, maka akan mengkonsumsi ganggang dalam akuarium. Tetapi saat dia dewasa hanya terkadang ingin mengkonsumsi alga itu untuk melengkapi makanannya, tapi makanan pokok yang terdiri dari makanan plankton. Pakan udang beku, udang mentah cincang, flake, pelet, dan cacing beku. Lettersix juga butuh suplemen dan vitamin. Kami merekomendasikan menggunakan salah satu asam lemak tak jenuh tinggi (HUFA).

suplemen

Lettersix juga butuh suplemen dan vitamin. Kami merekomendasikan menggunakan salah satu asam lemak tak jenuh tinggi (HUFA) suplemen seperti American Marine Selcon, H2O LIFE’s GVH Makanan Ikan dan Rumput Laut, dan Kent Marine Zoecon. Suplemen bawang putih seperti Kent Marine Bawang putih Extreme dan Seachem’s Bawang putih Guard juga sangat baik untuk Tangs. Demikian sedikit perkenalan dari sahabat Nemo yaitu Blue Tang Fish - Ikan Letter Six / Dori. Semoga bermanfaat

1 komentar:

  1. CARI AXOLOTL DI TAHUN 2016? COBA SMS / WA SAYA AJA GAN DI 0817712233. MENJUAL AXOLOTL ALBINO, TIGER, DAN GOLDEN DENGAN HARGA TERJANGKAU PENGIRIMAN DARI BANDUNG DAN JAKARTA..SALAM KASKUS

    BalasHapus

 

Seputar Dunia Air Copyright © 2012 - |- Design by Penghoby Aquarium - |- Powered by Blogger